Farmasi UMI; As-Syifaa; Farmasi; UMI; Farmakologi; Kimia Farmasi; Mikrobiologi; kedokteran

Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk As-Syifaa Jurnal Farmasi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia dengan intisari bahasa Inggris. Sistematika penulisan ditulis dengan urutan sebagai berikut : a. Judul diusahakan cukup informatif dan tidak terlalu panjang b. Nama (nama-nama) penulis (tanpa gelar) dan institusi/alamat tempat bekerja ditulis lengkap dan jelas c. Intisari dan kata kunci dalam bahasa Inggris. Intisari tidak boleh lebih dari 200 kata dan kata kunci (keywords) terdiri dari 1 – 5 kata. d. Pendahuluan berisi latar belakang, tujuan penelitian, masalah yang mendasari penelitian dan tinjauan teori. e. Metode penelitian menguraikan bahan dan alat yang digunakan dan jalannya penelitian. f. Hasil dan Pembahasan g. Kesimpulan h. Ucapan terima kasih (bila ada), dan i. Daftar pustaka Cara penulisan abstrak ditulis dengan jarak 1 spasi dan naskah 2 spasi, panjang naskah 10 – 15 halaman, dengan format atas dan kiri berjarak 4 cm, kanan dan bawah 3 cm dari tepi kertas ukuran A4. Tabel harus utuh dan jelas terbaca dengan judul tabel di bagian atas dengan nomor urut angka arab. Gambar serta grafik dibuat terpisah dengan naskah besarnya maksimal 1 halaman dan minimal ¼ halaman dengan judul di bagian bawah dengan nomor urut angka arab. Pustaka dalam naskah ditulis dalam sistem nama-tahun. Bila pustaka mempunyai lebih dari dua penulis diikuti dkk., atau et al., lalu tahun. Daftar pustaka disusun berdasarkan abjad Apabila diperlukan ucapan terima kasih, supaya dicantumkan di bagian akhir naskah dengan menyebut secara lengkap: nama gelar dan penerima ucapan

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen Microsoft Word.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digarisbawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.